Hell, Heaven and…?


Hari ini gw sakit sampe gak bisa masuk kantor, ya penyakit klasik, masih teman lama sih: Masuk Angin, atau bahasa inggrisnya: Enter Wind (i know..it’s not funny at all).

Pendeknya gw tidur seharian, ya paling whatsapp-an sama istri dan temen kantor, coz.. yeaa i’m not really buzy man but.. have many things to do. (actually had….)

Sambil tidur-tiduran entah kenapa gw kepikiran tentang surga dan neraka. Dan berbuah sebuah pemikiran:

Dunia ini adalah irisan dari dua set himpunan: Himpunan neraka dan Surga, dan seiring berjalannya waktu irisan itu semakin mengecil karena 2 himpunan itu semakin menjauh, dan yang berakhir hilangnya irisan itu dan juga yang berarti hilangnya dunia ini (baca: kiamat).

Bergeseranya 2 himpunan itu membawa anggota himpunannya bukan? Ada yang berada di himpunan surga dan ada yang berada di himpunan neraka. Setidaknya ada 5 pasangan himpunan surga neraka di Indonesia. Lalu jika tidak termasuk ke dalam yang 5 itu?

Ya karena hidup adalah pilihan dan memilih tidak harus selalu dari dua opsi, daaaan lagi irisan itu tidak hanya harus terdiri dari 2 set himpunan, sooo..?? Hell, Heaven and…?

Leave a comment